Enjoy in here, dont forget to join yeahh....

Sabtu, 08 Desember 2012

Yuk! Cari Nama Korea-mu! :D

annyeonghaseyo ^^
Setelah sekian lama gak nengok blogku tercinta *cieilah -_-* gak tau dapet ilham dari mana tiba-tiba saya pengen ngepost sesuatu yang berbau korea. *maklum lagi kena demam korea wk* Dan postingan saya kali ini adalah tentang Nama Korea! Sebenernya sih saya punya tujuan tersendiri buat ngepost postingan ini, yaaa apagi kalo bukan buat pamerin nama korea saya! HAHAHA *evil laugh* Nah, jadi gini nih ceritanya.. sejak saya suka sama hal-hal yang berbau korea saya jadi pengeeen pake banget punya nama korea. Yaa saya pikir kalau punya pasti keren! bisa pamer ke temen-temen gitu.. wk~ Saya pun coba searching di google gimana cara nyari atau bikin nama korea.


Dari beberapa sumber, saya menemukan berbagai cara buat bikin nama korea salah satunya pake rumus *emangnya fisika -__-* Nama Keluarga + Nama tengah + nama akhir.

Nama Keluarga bisa kamu cari sesuai angka akhir tahun kelahiran (maksudnya digit terakhir pada tahun kelahiran kamu) kategorinya :

- 0 : Park                      - 5: Kang
- 1: Kim                         - 6: Han
- 2: Shin                        - 7: Lee
- 3: Choi                        - 8: Sung
- 4: Song                        - 9: Jung

Sedangkan nama tengah, kamu bisa cari sesuai bulan lahir kamu. Kategorinya :

- 1: Yong                     - 7: Ha
- 2: Ji                          - 8: Hyo
- 3: Je                         - 9: Soo
- 4: Hye                      - 10: Eun
- 5: Dong                    - 11: Hyun
- 6: Sang                     - 12: Rae
Dan nama akhir kamu bisa cari sesuai tanggal lahit kamu. Kategorinya :

- 1: Hwa     - 2: Woo     - 3: Joon      - 4: Hee       - 5: Kyo       - 6: Kyung

- 7: Wook   - 8: Jin        - 9: Jae         - 10: Hoon  - 11: Ra       - 12: Bin

- 13: Sun     - 14: Ri       - 15: Soo      - 16: Rim    - 17: Ah       - 18: Ae

- 19: Neul    - 20: Mun   - 21: In         - 22: Mi      - 23: Ki        - 24: Sang

- 25: Byung  - 26: Seok  - 27: Gun     - 28: Yoo    - 29: Sup      - 30: Won      - 31: Sub
contoh :
kalau kamu lahir tahun 1990 bulan 2 tanggal 28, maka nama kamu adalah Park + Ji + Yoo. Ngertikan?
dengan cara seperti diatas, maka nama korea saya adalah Jung Hye Ah *agak aneh ya* soalnya saya lahir tahun 1999 bulan 4 tanggal 17.

Selain dengan cara seperti diatas, kamu juga bisa cari nama korea kamu dengan menggunakan  Korean name generator misalnya :

1. rumandmonkey.com


Di situs ini kita tinggal tentukan jenis kelamin di kolom ""you are"" trus masukkan nama kita di kolom "" plaese enter your name"", terus tinggal Klik ""clickkk"" . Lalu nama korea kalian akan muncul dengan sendirinya. Kalau pake yang kayak gini, maka nama saya adalah  Han Ri Young *lebih oke daripada yang sebelumnya kan? B) *


2. behindthename.com
yang ini saya kurang ngerti :/

3. babynology.com 
disini kita tinggal milih nama yang kita mau.

Dari cara-cara diatas, saya lebih nyaranin pake rumandmonkey.com soalnya otomatis, meskipun namanya gak sesuai sama keinginan kita. Tapi saya paling suka nama korea saya (Han Ri Young) sesuai rumandmonkey.com soalnya menurut aku itu bagus :D

Segitu aja yang saya tau, itupun dapet darihttp://koreanchingu.wordpress.com. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat :D~~~~

1 komentar: