Enjoy in here, dont forget to join yeahh....

Kamis, 08 November 2012

Olahraga Paling Terpopuler di Dunia

Dari berbagai macam olahraga di seluruh dunia hanya terdapat beberapa yang populer, artinya yang diminati dan paling sering dimainkan hanya beberapa. Ada olahraga yang sejak dulu sudah ada, seperti sepakbola. Olahraga-olahraga ini populer di seluruh dunia tapi tidak dengan Indonesia, di Indonesia hanya beberapa yang dikenal dan sering dimainkan contohnya sepakbola.

Kebanyakkan orang melakukan olahraga untuk mengisi waktu luang bersama teman-teman, ini juga bisa bermanfaat bagi kita. Contohnya, yaitu dengan berolahraga seperti sepakbola kita bisa melatih keahlian sepakbola kita apalagi bersama teman-teman maka hubungan persahabatan akan terjalin terus. Olahraga paling populer di dunia, mau tahu apa saja?


Berikut adalah Olahraga Paling Populer di Dunia:

7. Cricket

Olahraga yang satu ini tidak cukup terkenal di Indonesia tapi di luar Indonesia yaitu Asia Selatan seperti India, Pakistan dan Sri Lanka olahraga ini cukup terkenal. Menurut Wikipedia di daerah Inggris dan Wales, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Zimbabwe dan wilayah Karibia olahraga ini merupakan yang penting. Olahraga ini seperti baseball, si pemain memegang semacam tongkat. Sayangnya, di Indonesia olahraga ini kurang begitu dikenal bahkan tidak populer dikarenakan jarang orang yang memainkannya, padahal kalau kita punya niat kita bisa memperkenalkan kepada warga Indonesia.

6. Baseball

Olahraga ini populer di Indonesia, meskipun cuma sedikit orang yang memainkannya. Permainan olahraga ini paling populer di Amerika Serikat. Olahraga ini dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 9 pemain. Olahraga ini sudah dari dahulu dimainkan, yaitu antara tahun 1800an. Keunikan lapangan khusus olahraga ini yaitu berbentuk huruf 'V' yang diujungnya terdapat setengah lingkaran, tidak sembarang orang bisa membuat sebuah lapangan baseball, ini perlu diukur antara tempat pemukul dan pelempar dan lain-lain. Olahraga ini pernah dimasukkan dalam ajang perhelatan olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade, tapi sekarang saya tidak tahu apakah olahraga ini masih dimasukkan di Olimpiade atau tidak. Di Amerika Serikat, buakn hanya orang dewasa saja yang sering memainkan olahraga ini tapi juga anak-anak. Tapi anak-anak hanya memainkan olahraga ini di lapangan kecil.


Diagram Lapangan Baseball

5. Hockey

Mungkin anda ingat film tentang seekor Simpanse yang senang dan mahir memainkan olahraga Hockey, bukan? Yaitu film MVP: Most Valuable Primate yang bercerita tentang seekor simpanse yang senang bermain Ice Hockey. Permainan yang satu ini sangat unik yaitu harus menggiring bola dengan menggunakan sebuah Hockey Stick melewati pemain musuh ke gawang, pada waktu ingin menembak bola ke gawang tidak sembarangan. Ada berbagai macam versi dalam permainan ini yaitu Ice Hockey yaitu memainkan Hockey di arena es, pakai sepatu roda biasannya di lapangan yang tidak pakai es dan lain-lain. Permainan ini cukup dikenal di Indonesia tapi jarang yang memainkannya, kalau ada juga cuma sedikit. Di Amerika Serikat olahraga ini cukup populer.

4. Futsal

Olahraga futsal merupakan olahraga yang populer di seluruh dunia bahkan di Indonesia, di Indonesia olahraga ini sering dimainkan di dalam ruangan (Indor). Olahraga ini semacam olahraga Sepakbola tapi yang membedakannya adalah kalau di Futsal dimainkan di lapangan kecil dan di indor sedangkan kalau sepakbola di lapangan besar bahkan kalau gawang futsal lebih kecil daripada sepakbola. Induk Organisasi dari olahraga Futsal ini adalah FIFA dan AMF, olahraga ini pertama kali dimainkan pada tahun 1930 di Uruguay.

3. Basket

Olahraga yang satu ini pasti semua orang tahu apalagi warga Indonesia, olahraga ini paling populer di seluruh dunia sama halnya di Indonesia. Bahkan di Indonesia olahraga ini sering dimainkan oleh anak muda di Indonesia dan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) olahraga ini telah dimasukkan sebagai ekstrakurikuler. Anda pasti kenal Michael Jordan, di adalah mantan pemain Basketball yang terkenal di seluruh dunia. Michael Jordan pernah bergabung di tim basketball Chicago Bulls dan Whasington Wizards. Di Amerika Serikat olahraga ini merupakan olahraga dari organisasi basket Amerika Serikat yaitu National Basketball Association (NBA). Di seluruh dunia olahraga ini populer dan dikenal. Olahraga basket sering dimasukkan dalam ajang Olimpiade bahkan sampai saat ini.

2. Bulu Tangkis

Sejak dahulu atlet-atlet bulu tangkis Indonesia mampu mengalahkan para atlet-atlet bulu tangkis dari berbagai negara, ini membuktikan bahwa olahraga bulu tangkis di Indonesia terkenal dan populer. Permainan olahraga bulu tangkis ini dari dulu sudah dimainkan dan olahraga ini pernah masuk dalam daftar olahraga dalam Olimpiade sampai sekarang, sepertinya sejak dahulu sampai sekarang permainan olahraga bulu tangkis masih digemari dan populer di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Olahraga ini telah dimasukkan ke daftar ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas/kejuruan (SMA/SMK). Yang kita ketahui, lawan Indonesia yang dikatakan sulit dalam bulu tangkis adalah Cina.

1. Sepakbola

Ini dia olahraga paling populer di dunia, olahraga apa? Benar, Sepakbola. Sepakbola seperti yang kita ketahui terkenal dan populer di seluruh dunia sama halnya di Indonesia, di Indonesia terkenal mulai dari anak-anak hingga orang dewasa senang bermain sepakbola. Anda pasti kenal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, David Becham, Robin Van Persie dan masih banyak lagi, bukan? Mereka adalah pemain sepakbola yang terkenal di seluruh dunia dan mereka juga merupakan pelopor sepakbola kepada orang-orang di seluruh dunia saat ini. Di Indonesia permainan ini terkenal dan populer di kalangan anak-anak, remaja bahkan orang dewasa, tidak heran di Indonesia induk organisasi sepakbola Indonesia yaitu PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dibentuk. Timnas Indonesia juga telah dibentuk dari dahulu dan sampai sekarang Timnas Indonesia telah bertanding dengan berbagai tim ssepakbola dari luar negeri dan tentu saja pernah meraih kemenangan.

Itulah olahraga-olahraga paling populer di dunia, ternyata olahraga paling populer di seluruh dunia adalah Sepakbola. Memang, di seluruh dunia bahkan di Indonesia olahraga sepakbola populer dan terkenal dikalangan anak-anak, remaja dan dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar